Rabu, 16 Juli 2014

Pulau Pramuka

Di Pulau Pramuka, kulinenya bernuansa makanan olahan laut seperti ikan, cumi dan udang. Beberapa jenis makanan lain yang tersedia adalah sayur asem, perkedel, lodeh, dan lainnya. Untuk memesan beragam makanan olahan laut segar juga mencicipi sate gepuk yang menjadi kuliner nikmat khas Kepulauan Seribu.

Anda juga dapat memesan catering kepada pemilik wisma dengan kisaran harga Rp20.000,- per orangnya.

Kunjungi sebuah Resto Nusa berupa tempat makan terapung di tengah laut tidak jauh dari Pulau Pramuka dan bisa dicapai hanya beberapa menit dengan perahu. Nusa Resto yang menyediakan beragam makanan olahan laut sembari menikmati pemandangan tepi pantai. Di sini juga tersedia souvenir shop dan kolam renang terapung.

Perairan sekitar Pulau Pramuka terbilang bagus untuk Anda sepuasnya snorkeling atau scuba diving karena air lautnya jernih dan berarus yang tenang. Kawasan ini terbilang kaya dengan terumbu karang yang tersebar berwarna-warni dihiasi beragam ikan yang berenang dengan bebasnya. Selain terumbu karang, pantai dari pulau ini memiliki pasir putih dan laut biru kehijauan yang akan membuat Anda betah dan ingin kembali lagi ke sini. Di Pulau Pramuka juga terdapat sebuah penangkaran penyu sisik (Eretmochelys imbricata) yang dikembangbiakan dan dirawat di area khusus secara alami, sempatkan mengunjunginya!

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau indah yang berada di tengah gugusan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Pulau ini juga sekaligus menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka memiliki luas sekira 9 hektar dan masuk Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta. Pulau Pramuka memiliki fasilitas terbilang lengkap sebagai pusat pemerintahan di Kepulauan Seribu. Di sini tersedia penginapan, rumah makan, rumah sakit, masjid, lapangan olahraga, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar